sideCategory1

Apr 13, 2014

Fotografi Makro dengan Nexus 5


UHANGKAYO.webs.com - Kualitas foto yang dihasilkan oleh smartphone semakin menunjukkan hasil yang memuaskan, beberapa smartphone kelas atas sudah mampu menyamai kuaitas foto kamera saku. Salah satu bidang fotografi yang cukup menarik adalah fotografi makro.


Saat pertama menggunakan kamera Nexus 5, saya pribadi cukup kaget dengan hasil yang diberikan terutama pada foto dengan jarak yang dekat (fotografi makro). Kedetilannya terlihat begitu jelas. Memang tidak bisa dibandingkan dengan hasil kamera DSLR, namun hasil yang diberikan oleh Nexus 5 sudah cukup bagi kebutuhan sehari-hari untuk pamer-pamer di Instagram, Path, Twiter, Facebook, maupun berbagai media sosial lainnya.

Jeruknipis yang menjadi salah satu portal gadget di Indonesia menyebutkan bahwa Nexus 5 menjadi smartphone yang fitur kameranya patut disegani. Kamera belakang 8 MP dengan optik berteknologi image stabilization dan memiliki IOS yang sama dengan LG G2. Apalagi CMOS sensor yang digunakan juga terbilang gahar yakni menggunakan Sony IMX17. 

Fotografi Makro adalah fotografi dengan jarak sangat dekat untuk mendapatkan detail yang tinggi namun tidak memerlukan bantuan alat pembesar optik seperti mikroskop. Lebih lanjut wikipedia menjelaskan bahwa fotografi makro biasanya memiliki rasio 1:1 yaitu besar gambar yang dihasilkan sama ukurannya dengan benda aslinya.

Berikut adalah hasil fotografi makro dengan menggunakan Nexus 5, tanpa menggunakan lensa tambahan makro. Tidak ada proses editing warna dan lain sebagainya, foto-foto berikut hanya sebatas cropping dan resize, serta penambahan icon uhangkayo.webs.com :D.


Gantungan kunci KitKat.


Bath Foam.


Boneka kayu yang menggantung di depan pintuku.


Debu-debu 'intan' di logo Fujitsu.


Keyboard notebook.


Logitech mouse dan mousepad.


Lowerpro adventura 170.


[Kembang apa nie?]


Bunga putri malu (Mimosa pudica).

Bawang-bawangan (Zephyranthes atamasca).


[ini juga kembang aoa?]


[Serangga apa nie namanya?]


[Lagi, serangga apa nie namanya?]


[Masih ga tau, serangga apa nie namanya?]


0 comments:

Post a Comment