sideCategory1

Jan 22, 2012

Orang Pendek, Misteri Terbesar Dunia



UHANGKAYO - Ada banyak istilah untuk Orang Pendek (Short Man) ini, seperti Uhang Pandak atau Orang Pandak. variasi nama ini karena makhluk ini belum teridentifikasi oleh ilmuwan. Orang Pendek merupakan suatu makhluk yang keberadaannya telah diketahui sejak 150 tahun lalu, namun hingga saat ini belum ada bukti fisik (seperti foto) tentang makhluk ini.

Keberadaan Orang Pendek telah dilaporkan oleh masyarakat sekitar, Koloni Belanda, wisatawan dan peneliti mancanegara. Informasi yang terkumpul menyatakan bahwa Orang Pendek merupakan makhluk yang hidup di atas tanah, berjalan dengan dua kaki, tubuh diselimuti oleh bulu pendek (abu-abu hingga coklat), dan tinggi berkisar antara 80 cm hingga 150 cm.

Laporan Orang Pendek ini sering dijumpai dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, terutama di Lembah Kerinci yang merupakan enclave dari TNKS. Penyebaran makhluk ini pada hutan hujan dataran rendah hutan pegunungan, hingga hutan sub alpin pada formasi Gunung Kerinci.


Penelitian-penelitian terhadap Orang Pendek tidak pernah membuahkan hasil. Penggunaan kamera trap di daerah yang kemungkinan besar Uhang Pandak terlihat juga tidak memberikan hasil yang diinginkan. Masyarakat setempat menyebutkan bahwa makhluk ini tidak akan menampakkan diri pada orang yang berniat mencarinya.

Informasi lebih jauh tentang Orang Pendek:

    * International Monkey Hunter
    * rfthomas.clara

___
Dikutip dari uhangkayo.webs.com

0 comments:

Post a Comment