sideCategory1

Jan 22, 2012

Windows XP Mode Untuk Windows 7

UHANGKAYO - Windows 7 dikenal sebagai OS yang manja, karena beberapa software lama tidak dapat dijalankan dengan baik bahkan tidak dapat instal pada Win 7. Hal ini tentu jadi masalah apabila perkembangan software lama tersebut tidak mengikuti teknologi Windows 7, atau spek komputer/laptop yang tidak memadai untuk menjalankan versi terbaru yang boros resources. Microsoft telah merilis tentang kompatibilitas beberapa software (dan hardware) pada Windows 7 yang dapat anda lihat disini.

Namun, Windows 7 dikembangkan dengan tool yang dapat mengatasi masalah kompatibilitas software lama, sehingga anda dapat menjalankan software tersebut dan anda tetap dapat menikmati Windows 7.

Teknologi yang dikembangkan oleh microsoft berupa Windows XP Mode yang merupakan pengembangan dari Virtual PC dengan mengadopsi teknologi Virtualisasi.




Untuk menjalankan XP Mode, hardware komputer/laptop anda sebaiknya telah Support Hardware Virtualization, anda dapat mengecek melalui software CPU-Z (yang dapat anda download disini).Kebetulan saya menggunakan processot AMD, dengan kode AMD-V yang menunjukkan bahwa processor tersebut telah support HAV.

Microsoft juga telah menyediakan tool untuk mengecek apakah perangkat komputer anda telah suport  HAV melalui software havdetectiontool, untuk mendowload havdetectiontool klik disini.

Tapi jika komputer/laptop anda tidak memiliki teknologi HAV, Windows telah merilis patch KB977206 untuk Windows 7, sehinngga anda dapat menjalankan Windows XP Mode dan Virtual PC tanpa teknologi HAV.

Ada dua cara untuk menginstal Windows XP Mode:

   1. Secara online dari situs microsoft, melalui link mirosoft ini.
   2. Atau anda dapat mendownload semua komponen diatas kemudian menginstal secara offline.

Untuk menjalankan cara kedua, silakan download semua komponen dari link-link berikut:

Windows XP Mode:

    Download XP Mode disini

 Windows Virtual PC :

    Windows 7-32bit
    Windows 7-64bit

Patch KB977206 (Non HAV):

    Windows 7-32bit
    Windows 7-64bit


___
Dikutip dari uhangkayo.webs.com

0 comments:

Post a Comment